Sponsor

Manfaat Garam Laut

Manfaat Garam Laut - Meski memiliki nilai gizi dan komposisi yang sama, garam laut dipercaya lebih sehat daripada garam meja. Seperti yang dikutip dari healthmango, ada banyak manfaat yang bisa didapat dari mengonsumsi garam laut. Berikut tujuh manfaatnya!

1. Sistem Imun
Garam laut secara alami bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal itu menjadikan tubuh mampu melawan virus seperti, flu, demam, alergi serta penyakit autoimun lainnya.

2. Depresi
Garam laut juga terbukti dapat mengobati berbagai jenis depresi. Garam laut juga bantu mempertahankan dua hormon penting, serotonin dan melatonin. Kedua hormon itu bisa membuat Anda merasa relaks dan tidur lelap di malam hari.

3. Otot Kejang
Kandungan kalium dalam garam penting untuk membantu otot untuk berfungsi dengan baik. Selain itu, garam juga bisa menjadikan tubuh menyerap lebih banyak nutrisi dalam makanan. Jadi, garam sangat efektif untuk mencegah nyeri otot, kejang dan kram.

4. Osteoporosis
Saat kekurangan garam dan gula, tubuh 'menarik' sodium ke tulang dan hal itu bisa memicu terjadinya osteoporosis. Oleh karena itu konsumsi garam dan air secara rutin dalam jumlah yang tepat bisa bantu mencegah pengeroposan tulang.

5. Diabetes
Garam laut bisa bantu mengurangi kebutuhan insulin dengan menjaga kadar gula yang tepat dalam tubuh. Jadi, garam merupakan bagian penting dalam diet bagi penderita diabetes atau orang yang berisisko terkenan penyakit tersebut.

6. Jantung
Ketika garam menyatu dengan air, dapa berikan fungsi menurunkan kadar kolesterol tinggi, tekanan darah inggi, dan membantu mengatur detak jantung yang tidak teratur. Dengan demikian, garam laut dapat mencegah serangan aterosklerosis jantung dan stroke.

7. Asma
Garam laut efektif dalam mengurangi peradangan pada sistem pernapasan dan mengurangi produksi dahak, sehingga Anda bisa bernapas dengan lega. Selain itu, garam laut dipercaya tidak memiliki efek samping jika dikonsumsi dalam jumlah sedang atau tepat.

Subscribe to receive free email updates: